BEM dan HIMA se-Kalimantan Tengah Hadir Dalam Pertemuan dengan Gubernur Kalteng

DisdikMC – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama jajaran mengadakan pertemuan dengan Ketua BEM dan HIMA Kabupaten/Kota se-Kalteng di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Minggu (31/12/2023).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berdiskusi dengan para Ketua BEM dan HIMA

Pertemuan dan diskusi ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan aspirasi serta ide dan gagasan dari para Ketua BEM dan HIMA terkait peningkatan kinerja pendidikan di Kalimantan Tengah. Secara khusus Sugianto memberikan dorongan dan motivasi agar para mahasiswa berani memperjuangkan keberlangsungan pendidikan mereka.

Demi meringankan beban mahasiswa dalam menjalani perkuliahan, beliau menyatakan akan memberikan lebih banyak perhatian dan bantuan seperti peningkatan jumlah beasiswa BidikMisi Kalteng Berkah, penyaluran bantuan kebutuhan sehari-hari bagi mahasiswa perantau yang berada di Palangka Raya dan bantuan-bantuan lainnya pada tahun 2024 mendatang.

“Perhatian dan bantuan ini saya berikan sebagai bentuk terima kasih kepada para mahasiswa atas dukungan dan kontribusi pemikiran dan gagasan dari mahasiswa bagi pembangunan di Kalimantan Tengah selama ini,” ungkap Sugianto.

Para Ketua BEM dan HIMA se-Kalteng

Sebagai informasi, pada acara ini diundang 50 orang Ketua BEM Universitas Negeri dan Swasta serta HIMA Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Menurut Plt. Kadisdik Prov. Kalteng M. Reza Prabowo, pertemuan dan diskusi seperti ini dilakukan sebagai upaya untuk menyatukan gagasan dan pikiran dari berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa dalam membangun kinerja pendidikan di Kalimantan Tengah.

(BRD)