Disdik Selenggarakan Kegiatan KKP SMA Tahun 2023

Palangka Raya – Disdik selenggarakan kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Angkatan I tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari  dari tanggal 19 – 21 Oktober 2023, bertempat di Hotel Putra Kahayan Palangka Raya, kegiatan ini dibuka pada hari  Kamis(19/10/23).

Hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalteng Eka Aprilianty, SP., M.Pd sekaligus membuka kegiatan tersebut, beliau mengatakan adapun tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah membentuk pemimpin muda yang berkarakter dan patriotik, memiliki kecerdasan emosional, sosial dan spiritual serta memiliki kepekaan sosial dengan dimilikinya cara berpikir yang kritis, kratif dan inovatif. 

           foto bersama setelah acara pembukaan kegiatan KKP di Hotel Putra Kahayan Palangka Raya

Setelah terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan agar para peserta dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya untuk terus belajar meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab dan meningkatkan kesadaran bermasyarakat agar dapat menjadi pemimpin di kemudian hari.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah siswa siswi terbaik dari 50 Sekolah SMA di Provinsi Kalimantan Tengah yang berjumlah 100 orang terdiri dari 50 putra dan 50 putri.

Tim Narasumber/Instruktur dalam Kegiatan adalah dari Unsur Pengawas Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, KWARDA Provinsi Kalimantan Tengah dan Universitas Palangka Raya. (Si2/foto:Mega)