MELALUI KELUARGA BERINTEGRITAS, KALTENG CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI

Jumat, 4 Agustus 2023, Plt. Kadisdik, Eka Aprilianty mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas yang diselenggarakan oleh KPK. Hadir pada kegiatan tersebut H. Sugianto Sabran, S. IP, Gubernur Kalimantan Tengah, mewakili Ketua KPK Deputi Pendidikan dan Peran Masyarakat, Dr. Ir. Wawan Wardiana, M.T. Serta Perangkat Daerah lainnya di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Belom Hinje Tuntang Pakat Memangun Keluarga Ije Bahalap, Uka Tau Umba Memangun Bangsa Tuntang Negara”, tema yang diusung yang artinya Hidup Bersama dalam Tekat Membangun Keluarga yang Baik, Agar dapat Membangun Bangsa dan Negara.

Sejalan dengan tema yang diusung kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan Prov. Kalteng mendukung penguatan integritas ASN di lingkup Dinas Pendidikan Prov. Kalteng untuk melakukan antikorupsi sejak dini, yang dimulai dari institusi terkecil yaitu keluarga.

Nilai – nilai antikorupsi yang dimaksud antara lain, jujur, mandiri, tanggungjawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil, dan kerja keras.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Tengah berharap melalui kegiatan bimtek ini dapat mengoptimalkan upaya pencegahan maupun pemberatasan korupsi, guna mewujudkan Kalimantan Tengah bebas dari korupsi.