Gelaran FLS2N SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Tingkat Provinsi Tahun 2023 secara Daring

DisdikMC – Palangka Raya, Senin (26/06/23) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sebuah event Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi. FLS2N merupakan ajang untuk menampilkan bakat siswa dalam bidang seni.

Ada sekitar 495 peserta jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA yang berlomba dalam FLS2N Tahun 2023 secara daring. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Herson B. Aden, M.Si. Pada sambutannya beliau menyampaikan semangat dan motivasi kepada seluruh Panitia, Pendamping, Pembina dan Tim Juri dan Penilai, lebih-lebih kepada para Peserta yang telah mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti Kegiatan FLS2N ini. “Saya mengharapkan kepada Tim Juri/Tim Penilai agar dalam menyeleksi dan menilai dilakukan dengan baik dan benar-benar mengacu pada kaidah dan juknis FLS2N, agar hasil seleksi jujur dan mendapatkan juara atau prestasi yang terbaik, dan dapat berkompetisi di Tingkat Nasional,” ujar beliau.

Turut hadir pada kesempatan ini secara daring, Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusprenas, Keri Darwindo. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Kalteng yang telah memfasilitasi penyelenggaraan FLS2N Tahun 2023.

Penyiapan talenta unggul di bidang seni budaya adalah salah satu kunci Indonesia bisa berjaya di masa depan.

(vin/foto:bardie)