Audiensi SMKN 5 Palangka Raya ke UPT. BTIKP Disdik Prov. Kalteng

Palangka Raya – Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palangka Raya, Indrimeilla, S.Pd., M.Si beserta guru-guru terkait melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (9/2/2023) dalam rangka pengajuan permohonan pembukaan jurusan/program studi baru yaitu Program Studi Keahlian Seni Rupa dengan kompetensi keahlian Desain Komunikasi Visual. Rombongan disambut oleh Ibu Kepala UPT. BTIKP, Hana Pertiwi, M.Pd.

Pada pertemuan tersebut, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Palangka Raya menyampaikan permohonannya untuk membuka program keahlian Desain Komunikasi Visual. Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Kebijakan Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia dalam Broad Based Education (BBE) dengan pendekatan pembelajaran life skill dan KBK. Hal tersebut merupakan langkah strategis mengingat bidang pekerjaan untuk lulusan program Desain Komunikasi Visual sangat dibutuhkan di bursa saat ini maupun di masa yang akan datang.

Kepala Sekolah SMKN 5 Palangka Raya menjelaskan bahwa SMKN 5 Palangka Raya telah memiliki sarana prasarana, tenaga pengajar dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mengembangkan program keahlian tersebut. Hal ini tertuang pada proposal yang diajukan oleh SMKN 5 Palangka Raya. Selanjutnya, oleh Kepala UPT. BTIKP akan menindaklanjuti melalui Nota Pertimbangan yang selanjutnya akan diteruskan kepada bidang Pembinaan SMK. (SMZ)