PELAKSANAAN JAMBORE GURU KALTENG BERKAH TAHUN 2020

Jambore Guru tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, merupakan kegiatan pertemuan para guru dengan melakukaan aktifitas yang bersifat pertemuan dalam bentuk perkemahan.

Jambore guru tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 penting artinya bagi guru sebagai upaya memupuk rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap lingkungan bermasyarakat.

Kegiatan Jambore ini berlangsung di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan berlangsung dari tanggal 5-7 Maret 2020.

Total peserta pelaksanaan Jambore Guru Kalteng Berkah ini berjumlah 2.500 Peserta.

Peserta, terdiri dari, Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK/SLN, Kepala Sekola dan Guru MA/MTs/MI/RA, serta Kepala Sekolah dan Guru PAUD/SD/SMP se-Kalimantan Tengah. Pembukaan kegiatan di buka langsung Oleh Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran, di dampingi ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, serta Jajaran pemerintahan Kalimantan Tengah, selain itu hadir Pula para Kepala Daerah dari Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan Jambore ini juga di laksanakan dalam upaya, membumikan Pramuka di Bumi Kalimantan Tengah melalui pertemuan kepramukaan yang di hadiri oleh guru-guru dari Kalimantan tengah, Kegiatan kepramukaan pada Jambore ini di rangkaikan dengan semangat melakukan perubahan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dengan Program Merdeka Belajar yang baru-baru ini di gagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Diharapkan melalui kegiatan Kepramukaan ini pemahaman tentang merdeka belajar dapat di pahami dengan rileks, penuh persaudaraan, dan menyenangkan melalui semangat jiwa Kepramukaan.