Penyusunan Rencana Program dan Penyusunan Rencana Anggaran Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019

Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Penyusunan Rencana Program dan Rencana Anggaran. Bertempat di Hotel Batu Suli Internasional, kegiatan ini berlangsung selama empat hari sejak Rabu hingga Sabtu (19-22/06/2019).

Plt. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Drs. H. Gazali Rahman dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengkoordinasikan kebijakan pusat dan daerah demi mencapai Pendidikan Khusus yang lebih berkualitas dan berkarakter. Selain itu, juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana ketercapaian pelaksanaan program yang sedang berjalan di tahun 2019. Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini, program dan anggaran yang ditujukan untuk pembinaan Pendidikan Khusus di Kalimantan Tengah dapat arahkan dengan baik.

Peserta yang diundang pada kegiatan ini terdiri dari Kepala Sekolah penyelenggara pendidikan Inklusi serta Kepala Sekolah dan Guru SLB Negeri/Swasta Se-Kalimantan Tengah sebanyak 52 orang.

Kegiatan ini diisi dengan paparan rencana program dan anggaran dari setiap Seksi di Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan diakhiri dengan Forum Group Discussion (FGD) guna menyerap usulan rencana program dan anggaran Pendidikan Khusus dari seluruh peserta yang hadir.