Kemitraan 1in11 Konsisten Mendukung Pendidikan Inklusif di Indonesia

PKLK – Pada 2-5 Februari 2017, UNICEF bersama FC Barcelona menyelenggarakan seminar bertajuk Metodologi FutbolNet untuk memperkenalkan metologi pendidikan inklusif yang dikembangkan oleh FutbolNet. Indonesia merupakan satu dari tiga negara terpilih yang menjadi tuan rumah kemitraan 1in11, sebuah kerjasama unik antara UNICEF, FC Barcelona Foundation, dan Reach Out to Asia (ROTA), yang bertujuan untuk menggunakan kekuatan olahraga dan pendidikan untuk memastikan bahwa semua anak mendapatkan kesempatan yang layak dalam hidupnya. Seminar diikuti oleh pemerintah, guru, pelatih dan relawan remaja yang bekerja dengan anak-anak jalanan dan anak-anak di wilayah rentan bencana.

Harapan dari seminar ini adalah agar pengetahuan yang didapat oleh para peserta akan meningkatkan kapasitas mereka dalam kegiatan belajar dan mengajar yang inklusif di sekolah masing-masing, terutama bagi guru-guru di sekolah regular, madrasah dan sekolah satu atap.

FutbolNet memperkenalkan filosofi HEART yang merupakan kepanjangan dari Humility (rendah hati), Effort (usaha), Ambition (ambisi), Respect (hormat) dan Team work (kerja tim). Filosofi tersebut akan diterjemahkan ke dalam seminar 5 hari.