Gubernur Kalteng Kukuhkan H. Shalahuddin Sebagai Pjs Bupati Kotawaringin Timur

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, resmi mengukuhkan H. Shalahuddin sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Timur. Pengukuhan berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, dan dihadiri oleh berbagai unsur pemerintahan serta masyarakat setempat. Acara ini juga diikuti dengan penyerahan SK perpanjangan untuk lima penjabat bupati dan wali kota lainnya, Rabu (25/9/2024).

Pengukuhan Pjs Bupati Kotawaringin Timur ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan akibat cuti yang diambil oleh bupati dan wakil bupati yang sedang mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Gubernur Sugianto mengingatkan H. Shalahuddin agar dalam masa tugasnya tidak perlu menciptakan program baru, mengingat waktu yang tersedia sangat singkat.

“Saya minta agar Pjs Bupati Kotim meneruskan program-program yang telah ada dan memperbaiki yang masih kurang. Yang terpenting, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan normal dan adil. Semua harus mendapatkan layanan yang sama tanpa perbedaan,” ujar Gubernur Sugianto.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, resmi mengukuhkan H. Shalahuddin sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Timur

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengingatkan H. Shalahuddin untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. “Embanlah amanah besar ini dengan kerja keras dan semangat tulus. Laksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” lanjutnya.

Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo, juga memberikan tanggapannya terkait pengukuhan ini. Ia menekankan pentingnya kesinambungan dalam pelayanan publik, terutama di bidang pendidikan. “Kami berharap Pjs Bupati Kotim dapat terus mendukung program-program pendidikan yang sudah berjalan, agar tidak ada gangguan bagi siswa dan guru,” katanya.

Reza Prabowo menambahkan, “Pendidikan adalah investasi masa depan. Dengan memastikan semua program pendidikan berjalan lancar, kita tidak hanya menjaga kualitas pendidikan, tetapi juga memberikan harapan kepada generasi muda kita di Kotawaringin Timur.”

Plt. Kadisdik Kalteng, Muhammad Reza Prabowo menghadiri acara Pengukuhkan H. Shalahuddin sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Timur

Lebih lanjut, Reza juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mendukung tugas Pjs Bupati. “Mari kita dukung H. Shalahuddin dalam melaksanakan tugasnya, agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal. Sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan Kotawaringin Timur yang lebih baik,” pungkasnya.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Kotawaringin Timur dapat menjalani masa transisi dengan baik, sekaligus memastikan semua program yang bermanfaat bagi masyarakat terus berlanjut hingga pemilihan kepala daerah selanjutnya.
(Rzn/Foto:Media Disdik