Disdik Prov Kalteng Ikuti Rakor PPID Se-Kalteng Tahun 2024 di Semarang

DisdikMC– Semarang – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Se-Kalteng Tahun 2024 yang digelar di HARRIS Hotel Sentraland Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/7/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan HANA PERTIWI, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kalimantan Tengah tahun 2024 merupakan langkah yang sangat penting untuk memperkuat tata kelola informasi publik di wilayah tersebut.

Foto Bersana Kepala Diskominfo dan Kepala BTIKP beserta pejabat PPID Pelaksana Disdik Prov Kalteng

“Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi forum untuk memperkuat kerja sama antar PPID dalam menjalankan tugasnya, meningkatkan standar pelayanan informasi publik, serta memastikan bahwa prinsip-transparansi dan akuntabilitas terus dijunjung tinggi,” ucapnya.

Ia berpendapat, melalui kegiatan ini para pejabat pengelola informasi dan dokumentasi akan dapat bertukar pengalaman, berbagi pengetahuan, dan bersinergi untuk meningkatkan kualitas layanan informasi publik. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi yang dibutuhkan, serta memperkuat kepercayaan mereka terhadap pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga kegiatan rapat koordinasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) se-Kalimantan Tengah tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Melalui rapat ini, diharapkan terjadi pertukaran informasi yang efektif, koordinasi yang baik antar instansi terkait, serta terciptanya sinergi dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi pemerintah daerah,” ungkapnya.

foto Bersama Peserta Rakor PPID

“Tujuan utamanya adalah agar PPID dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, serta pelayanan informasi kepada masyarakat sehingga dapat memberikan dampak positif dalam upaya mencapai good governance dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Kegiatan Rakor dihadiri antara lain Komisioner KI Pusat Ketua Bidang Penelitian dan Dokumentasi Komisi Informasi Pusat Rospita Vici Paulyn, Komisioner KI Kalteng Agus TriantonyLinggarjatiNgismatul ChoiriyahKatriana, dan Anita Fransiska, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda Seksi Pelayanan Data dan Informasi Diskominfo Jawa Tengah, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng beserta Pejabat PPID Pelaksana, serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se- Kalteng. (Si2/Foto)